Di Blog Ini Mungkin Kalian bisa Mendapatkan yang di inginkan, dan Semoga Bermanfaat.

Selasa, 18 Agustus 2009

Salah satu Menaikkan status Blog

Perbanyak Trafik atau Visitor! Saya rasa jelas untuk yang ini. Alexa rank adalah rank yang dibuat amazon untuk mengukur kepopuleran blog dan potensi penghasilan atau penjualannya jika mereka menjadi merchant amazon (yang ini juga CMIIW). Oleh karena itu, TRAFIK, PAGE VIEWS, dan FRESH CONTENT adalah hal yang KRUSIAL dalam menaikkan rank ini. Untuk menaikkan trafik, akan saya bahas di lain waktu. Takkan jauh-jauh dari SEO dan promosi blog. Bagian ini juga ada banyak sekali tutorialnya di blog-blog para senior. Hanya saja, saya rasa mereka sedikit malas jika harus menjelaskan secara detail, atau memang kita dituntut untuk belajar sendiri agar ilmu yang kita peroleh lebih kuat, dan kita lebih cepat menjadi profesional seperti mereka.

Saya rasa yang sedikit ini sudah cukup menjelaskan mengenai Alexa Rank. Jika anda bertanya, “kok hanya ini?” Jawaban saya adalah, secara umum MEMANG HANYA INI. Gambarannya memang cuma ini. Namun secara teknisnya akan SANGAT PANJANG SEKALI PENJABARANNYA. Jika anda ingin menjadi blogger profesional, mulailah bertingkah seperti blogger profesional. Bergaul dengan mereka, mencari tahu apa saja yang mereka lakukan (terlepas dari tutorial yang mereka berikan), dan menirunya.

Aa’ Gym menyingkat hal ini sebagai ATM. Yaitu AMATI, TIRU, dan MODIFIKASI sehingga cocok dengan kepribadian anda. Jika ingin belajar mengenai ATM saran saya belajar dari Kang Noval. Yang harus selalu anda ingat adalah anda harus terus memperbesar konteks dengan terus belajar. Saran saya jangan hanya belajar tips dan trik, melainkan juga cara membuat tips dan trik itu. Jika anda melihat ada orang yang hebat benar memainkan game, yang hebat bukan gamer (pemain game)-nya. Melainkan developer (pengembang game)-nya.

Sebagai penutup, untuk menjadi blogger sebenarnya, anda sepatutnya mempelajari CARA MENJADI BLOGGER SECARA KESELURUHAN. Hal ini meliputi, MINDSET, TEORI, dan PENERAPAN. Mengenai MINDSET BAGI PARA BLOGGER, silahkan baca arsip-arsip saya, karena saya mengkhususkan diri di bidang mindset. Sementara untuk urusan teknis (teori) silahkan belajar pada mas Albri karena saya rasa ia adalah ahlinya. Sementara untuk urusan aplikatif (penerapan), silahkan belajar pada Oom dan blogger-blogger tutorial yang sangat banyak sekali di luar sana.

0 komentar:

Posting Komentar

CO.CC:Free Domain