Di Blog Ini Mungkin Kalian bisa Mendapatkan yang di inginkan, dan Semoga Bermanfaat.

Jumat, 28 Agustus 2009

Andai aku Jadi Orang Tua...

Andai aku jadi orang tua..
akan aku beri kebebasan anak-anakku untuk memilih..
aku biarkan mereka merasakan jalan yang ingin mereka ambil..
walaupun di depan jurang menganga, kerikil menghadang..
karena aku ingin mereka merasakan konsekuensi dari setiap pilihan dalam hidup...

Andai aku jadi orang tua..
Aku bangga ketika anak-anakku melakukan pekerjaannya dengan benar..
tapi aku tidak kalah bangganya ketika mereka melakukan kesalahan..
karena seorang manusia tidak akan mengetahui mana yg benar dan salah tanpa melakukannya..
dan karena benar dan salah adalah hal yang relatif, tergantung dari prespektif mana kita menilai..

Andai aku jadi orang tua..
Mungkin ada kalanya aku akan merasa sangat marah kepada anak-anakku..
Aku tidak segan-segan memarahinya demi kebaikannya..
Aku akan memarahinya dimana tidak ada orang lain yang tahu, cukup aku dan dia yang tahu..
Kenapa?? Karena anak-anakku punya harga diri dan aku sebagai orang tuanya harus menjaganya..

Andai aku jadi orang tua..
Aku akan membuka selebar-lebarnya ruang untuk aku dan anak-anakku berdialektika..
Akan aku pancing anak-anakku mengeluarkan pendapatnya..
Aku bangga ketika mereka berani menyangkal pendapat-pendapatku..
Karena orang tua belum tentu benar dan anak-anaknya belum tentu salah..

0 komentar:

Posting Komentar

CO.CC:Free Domain